Jumat, 11 Januari 2013

Future Foundation: Prophecy


Future Foundation: Prophecy

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa rubrik ini membahas deck yang akan/sudah rilis di TCG/OCG, sayangnya tidak mendasarkan playtest pada Dueling Network tapi lebih pada real dueling. Karena DN duel yang dilakukan lebih bersifat random dan jarang melakukan match, jadi beberapa deck sering terkena rogue-deck (diluar dugaan). Oleh karenanya bagian ini hanya membantu mengenal deck yang akan dibuat. Sebelumnya saya telah membahas deck Constellar. Yang berbasis pada Xyz summon. Kali ini saya akan membahas salah satu deck yang memiliki banyak play. Deck yang di regional OCG cukup bagus. Yaitu :
PROPHECY
"Prophecy" , atau dikenal sebagai " Magical " ( () (どう )Madō ) di OCG , adalah archetype yang terdiri atas monster type Spellcaster dengan efek yang berhubungan dengan archetype-spell card" Spellbook ". Anggota Prophecy dilambangkan seperti kartu Tarot

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Prophecy:

Monster:
3x spellbook magician of prophecy
3x high priestess of prophecy
3x justice of prophecy
2x temperance of prophecy
1x reaper of prophecy
2x breaker the magical warrior
3x effect veiler
2x tragodia
1x chaos sorcerer

Spell:
1x dark hole
1x heavy storm
1x monster reborn
1x the grand spellbook tower
3x spellbook of secret
3x spellbook of power
3x spellbook of wisdom
2x spellbook of fate
2x spellbook of eternity
2x spellbook of master
1x spellbook of life
1x wonder wand

Trap:
No

Extra deck:
1x hierophant of prophecy
1x magi magi magician girl
1x arcanite magician

Engine
Seperti yang dijelaskan di atas deck Prophecy merupakan Spellcaster-based deck, jadi banyak memakai spell cards yang ber-archetype Spellbook. Play yang biasa adalah summon Temperance of prophecy, lalu mainkan Spellbook of secret, ambil Spellbook lain dari deck. Tribute Temperance, special summon High priestess of prophecy. Lalu mainkan The Grand spellbook tower. Tower adalah kartu lengkap untuk deck Prophecy memiliki kemampuan searching, summoning, recycling, dan drawing.


Searching
Dalam deck prophecy searching adalah elemen yang paling kuat. Karena deck ini memiliki banyak kartu yang dapat menambah hand-advantage(kartu ditangan) dan field-presence(kartu di arena). Untuk searching bisa menggunakan Spellbook magician of prophecy, spellbook of secret, spellbook of power dan justice of prophecy. Dengan kartu search sebanyak itu tidak sulit untuk memanggil boss-monster deck prophecy.

Boss
Untuk boss monster, deck prophecy memiliki boss yang cukup cantik. Yaitu High priestess of prophecy. Untuk memanggilnya sangat mudah cukup dengan reveal 3 spellbook spell cards dari tangan atau menggunakan Temperance atau Reaper of prophecy. Dan tiap giliran dapat menembak 1 kartu di arena dengan mem-banish 1 spellbook spell card dari graveyard makin membuatnya kuat.

Weakness
Selain kekuatan dari deck ini, kita perlu tahu kelemahan dari deck prophecy. Karena dalam pertandingan kita bisa tahu kartu apa yang akan dipakai lawan setelah game 1 untuk melawan deck kita. Maka siding yang bisa dipakai lawan antara lain Anti-spell fragrance (membuat spellbook slow), macro cosmos (mencegah recycle spellbook), Thunder king raioh (mencegah searching, dan special summon). Dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya bisa memasukkan Royal decree atau trap lain.

Closing
Deck prophecy memiliki banyak pilihan kartu yang menarik untuk dikombinasikan. Jadi deckbuild bisa dirubah menurut selera kamu. Juga hati-hati terhadap siding lawan dan yang pasti kenali deck mu sendiri.

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the nobody

Tidak ada komentar:

Posting Komentar