Jumat, 18 Januari 2013

Future Foundation: Brotherhood of Fire Fist



Yeah yang menarik dari Yugioh adalah mengambil inspirasi dari banyak hal dari budaya dunia kita, mulai dari jaman Mesir sampai Samurai Jepang. Kali ini saya akan membahas salah satu deck yang mengangkat tema budaya China. Deck yang di regional OCG cukup bagus. Yaitu Brotherhood of Fire Fist:

BROTHERHOOD OF FIRE FIST

Brotherhood of Fire fist atau yang di OCG dikenal dengan Flame Star. Mengambil tema dari kisah dari negeri China. Yaitu Suikoden, kisah 108 pendekar bintang, archetype ini mengambil karakter dari  kisah tersebut. Archetype Fire-fist didukung oleh spell dan trap dari archetype Fire-formation, sama seperti Prophecy (dibahas minggu lalu) di-support oleh Spellbook.

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Fire fist:

Monster:16
3x brotherhood of fire fist chicken
3x brotherhood of fire fist spirit
3x brotherhood of fire fist bear
2x brotherhood of fire fist dragon
1x brotherhood of fire fist gorilla
2x enthusiastic beast wolfberk
2x effect veiler

Spell:13
1x monster reborn
1x heavy storm
2x pot of duality
3x mystical space typhoon
3x fire formation-tenki
3x fire formation-tensuu

Trap:11
2x solemn warning
1x solemn judgement
2x torrential tribute
1x breaktrough skill
1x fire formation-tenken
2x fire formation-tensen
2x compulsory evacuation device

Extra deck:
2x beast god volcan
2x brotherhood of fire fist horse prince
1x brotherhood of fire fist tiger king
1x brotherhood of fire fist lion emperror
1x diamond dire wolf

Play




Untuk play Brotherhood of Fire fist (BFF) sebenarnya cukup simpel, untuk swarming bisa memakai kombinasi BFF-chicken dan BFF-spirit, untuk synchro menjadi BFF-horse prince atau XYZ rank 3 juga bisa menggunakan Fire formation (FF)-tensuu untuk ekstra normal summon karena deck BFF berisi type beast warrior. Untuk  searching bisa memakai FF-tenki yang bisa di-search dengan efek semua BFF-monster. Untuk boss BFF-tiger king dan lion emperror bisa di summon dengan mudah dengan bantuan enthusiastic beast wolfberk. Kemampuannya menegate effect menambah kuat deck ini. FF-trap berguna melindungi BFF-monster dari efek dan serangan kartu lain. Juga masing-masing BFF-monster punya keahlian untuk jedar-jedor kartu depan belakang. Membuat deck ini bukan hanya kuat dalam menyerang, tapi juga kuat dalam bertahan dan merencanakan kemenangan. 



Weakness
Sedangkan untuk mengatasi deck ini bisa menggunakan skill drain. Karena hampir semua BFF-monster berefek di arena. Lalu untuk melindungi dari efek skill drain kita bisa memakai FF-tenken dan tensen untuk menambah ATK akan membuat BFF-monster menjadi beater tanpa efek.

Closing
BFF adalah archetype yang kuat tidak salah kamu memilihnya untuk membuat deck. Kamu dapat memainkan beragam strategi layaknya strategi perang dengan deck ini. Mulai dari menyerang, bertahan, dan merencanakan. Juga tambahkan ide dan kenali deck kamu sendiri. Semoga sukses.

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the nobody

Tidak ada komentar:

Posting Komentar