Jumat, 08 Februari 2013

Future Foundations: Evilswarm


Bertemu kembali dengan saya dalam Future foundations, maaf karena posting yang telat karena banyak kerjaan dan minggu ini kita akan membahas ke bagian dunia Duel terminal (DT)/Hidden arsenal (HA). Salah satu bagian gelap dari kisah DT/HA yang menjadi peran antagonis. Deck yang di OCG cukup bagus. Yaitu Evilswarm:

EVILSWARM

Evilswarm (di OCG dikenal dengan verz), adalah archetype dengan attribut Dark dengan berbagai macam type-monster. Dalam kisah DT/HA Evilswarm adalah masa kebangkitan musuh dari kegelapan setelah Steelswarm musuh sebelumnya dimusnahkan, dimana hanya tersisa Steelswarm roach. Tapi ternyata virus Evilswarm telah menyebar merasuki pejuang-pejuang (archetype lain DT/HA) yang telah tewas dalam perang sebelumnya dibangkitkan kembali dengan virus evilswarm. Archetype ini mirip dengan constellar karena merupakan kebalikannya, mengutamakan pada swarming dan control field dengan hampir semua rank 4 XYZ boss-monsternya. Mari kita lanjutkan pembahasannya.

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Evilswarm:

Monster:20
3x evilswarm heliolope
3x evilswarm cercyon
3x evilswarm castor
2x evilswarm mandrago
3x evilswarm thunderbird
3x effect veiler
2 rescue rabbit
1 dark armed dragon

Spell:11
1x heavy storm
1x monster reborn
3x infestasion pandemic
3x mystical space typhoon
1x reinforcement of the army
2x pot of duality

Trap:9
2x torrential tribute
1x infestation infection
2x solemn warning
1x solemn judgement
3x compulsory evacuation device

Extra deck:
1x evilswarm bahamut
3x evilswarm ophion
1x evilswarm ouroboros
1x evilswarm nightmare

Play
Untuk gameplay evilswarm sejauh yang saya tahu adalah memulai dengan minimal dua evilswarm di field untuk XYZ summon. Hal ini bisa dilakukan dengan memainkan Rescue rabbit untuk memanggil dua Evilswarm heliolope. Atau bisa juga dengan swarming ala Evilswarm mandrago, castor dan cercyon sehingga kamu bisa dengan mudah memanggil boss monster seperti Evilswarm ophion, bahamut dan ouroboros. Biasanya langkah awal dimulai dengan Evilswarm ophion untuk melakukan control arena karena kekuatannya yang mampu menghentikan summon boss monster. Untuk searching bisa memakai Pot of duality, Allure of darkness dan Infestation infection. Untuk recycle bisa memakai efek Evilswarm cercyon, sedangkan untuk melindungi semua Evilswarm digunakan Infestation pandemic yang bisa melindungi semua Evilswarm dari spell maupun trap.

Weakness
Salah satu siding yang tepat adalah Shadow imprisoning mirror dan skill drain yang cukup berguna untuk menghentikan laju dari Evilswarm, untuk counter-siding nya menggunakan Infestation pandemic yang cukup aman melindungi dan tentu saja Mystical space typhoon untuk membersihkan pengahalang dan Dark armed dragon yang bisa jedar-jedor sejauh semua Evilswarm adalah Dark.

Closing
Evilswarm memang tipikal deck yang kuat karena tentu saja peran antagonis juga perlu kekuatan untuk mengalahkan atau paling tidak mengimbangi tokoh utama yang kuat dalam hal ini deck lain. Dengan didukung dengan efek rescue rabbit tentu tidak sulit untuk bermain ala Dino rabbit dengan deck ini. Finally huff!

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the nobody

Tidak ada komentar:

Posting Komentar