Jumat, 22 Maret 2013

Future Foundation : War God

Bertemu kembali dengan saya dalam Future foundations, kali ini kita akan membahas deck dari booster Judgement of Light (JOTL). Archetypenya berasal dari mitologi Jepang, setelah sebelumnya Fire fist membawa nuansa China. Deck nya adalah War god:

WAR GOD

Deck Wargod berisi monster ber subtype Beast warrior dan ber attribute Light. Berasal dari mitologi dewa-dewa Jepang. Boss monsternya memiliki titel Emperror dan monster lainnya bertitel wargod vessel. Karena memiliki jenis beast warrior maka bisa dipastikan brotherhood of fire fist dan supportnya juga berlaku disini. Deck ini mengutamakan boss monsternya untuk terus berada di arena seperti dalam manga Naruto, saat Sasuke mengeluarkan Susanoo meskipun Susanoo nya dihancurkan maka ia akan mengeluarkan lagi Susanoo-nya sama seperti deck ini. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.



Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Wargod:

Monster: 18
3x wargod vessel yamato
3x wargod vessel murakumo
3x wargod vessel hetsuka
3x effect veiler
2x brotherhood of fire fist-bear
1x honest
1x gorz emissary of darkness

Spell: 13
3x fire formation tenki
2x fire formation tensu
3x mystical space typhoon
3x wargod advent
1x monster reborn
1x heavy storm

Trap: 9
2x sword-manifesting wargod
3x horn of phantom beast
2x torrential tribute
1x solemn warning
1x solemn judgement

Extra deck:
2x wargod emperror susanoo
1x brotherhood of fire fist tiger king
1x diamond dire wolf
1x starliege paladynamo
2x constellar omega

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung.)

Play
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini. Seperti deck lain Wargod juga memiliki searcher yaitu Wargod vessel yamato. Dengan menggunakan Wargod advent kamu bisa memanggil 2 wargod vessel untuk XYZ sumon boss monster nya yaitu Wargod emperror susanoo. Boss monsternya pun memiliki kemampuan searching ditambah lagi dengan Fire formation tenki kamu bisa lebih mudah mendapatkan bahan untuk XYZ summon. Karena semua monster Wargod ber-attribute Light maka kamu bisa mensupport dengan Honest dan mengeluarkan XYZ monster kuat macam Starliege paladynamo atau Constellar omega. Karena sebagian pusat permainan deck Wargod adalah untuk beast-warrior maka bisa disupport dengan Fire formation tenki, Vivit knight dan Horn of phantom beast. Juga bisa menggabungkan kekuatan Brotherhood of fire fist Bear dan XYZ menjadi Brotherhood of fire fist Tiger king. Untuk deck ini digunakannya Wargod vessel hetsuka dan murakumo karena kita memakai Horn of phantom beast untuk membuat monster Beast dan Beast-warrior kita menjadi Beater yang kuat. Untuk build yang lain bisa ditambahkan Wargod orochi dan habakiri sebagai ganti, bisa memakai Icarus attack. Deck ini kurang lebih dapat dimainkan seperti deck Brotherhood of fire fist (4 star axis). Kelebihan dari deck ini adalah kemampuan Wargod emperror susanoo yang mampu menyerang semua monster dalam satu battle phase.

Weakness
Masuk ke bagian ini sepertinya siding yang pasti untuk semua attribute light adalah Leeching the light dan light imprisoning mirror. Untuk mengatasinya tentu bisa menggunakan mystical space typhoon dan overworked untuk menghancurkan monster yang semakin gemuk ATK nya, meskipun Wargod juga kena dampaknya tapi dengan wargod advent susanoo bisa kita panggil kembali.

Closing
Deck Wargod mengutamakan kestabilan dengan toolbox-nya. Seperti yang saya jelaskan tadi kamu bisa memilih memakai kombo Horn of phantom beast, Wargod vessel Yamato + Murakumo + Hetsuka atau Icarus attack, Wargod vessel Yamato + Orochi + Habakiri. Karena bila menggunakan keduanya menurut saya akan menghabiskan banyak slot di deck. Semoga bisa menjadi bahan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the nobody

Tidak ada komentar:

Posting Komentar